Info Lengkap Review Spesifikasi Samsung Galaxy S10



wiejskagospodyni - Periksa spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan harga terbaru untuk 2019

Samsung Galaxy S10 tersedia dalam 3 varian, yaitu: S10 standar, S10 + (S10 Plus) dan S10e. Dibandingkan dengan 2 seri lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy S10 berada di tengah. Ini tidak sebagus seri Plus, tapi masih jauh lebih baik daripada S10e. Harga Samsung Galaxy S10 juga lebih murah daripada seri Plus dan lebih mahal daripada S10e. Jadi apa kelebihan ponsel ini dibandingkan dengan S10e dan apa yang kurang dibandingkan dengan S10 +?

Layar Samsung Galaxy S10


Spesifikasi layar Samsung Galaxy S10 sangat inovatif karena baru menerapkan desain kamera di dalam layar. Tanpa mekanisme pinggiran atau pop-up, Samsung adalah kamera depan yang terintegrasi dengan sangat baik di area layar. Sekilas, tampaknya ada lubang hitam di sudut kanan atas layar. Tapi ini bisa diakali dengan wallpaper unik.

Galaxy S10 menggunakan layar AMOLED yang dinamis, apa bedanya dengan Super AMOLED? Tampilan AMOLED dinamis memiliki kontras warna yang lebih tinggi dan bersertifikat HDR10 +. Dengan cara ini, gambar layar akan lebih jelas. Kecerahan layar juga cukup tinggi untuk membuatnya lebih mudah untuk melihat teks di bawah sinar matahari.

Selain itu, layar Dynamic AMOLED juga dilengkapi dengan senyawa cair unik yang dapat mengurangi radiasi sinar biru, membuatnya lebih nyaman untuk dilihat dan tidak membuat mata cepat lelah.

Desain bodi Samsung Galaxy S10


Seperti dijelaskan di atas, Samsung Galaxy S10, S10 + dan S10e adalah ponsel dengan kamera depan di area tampilan. Desain yang disebut Infinity O Display telah berhasil menangkal ledakan di pasar ponsel dan memperluas layar. Bicara soal desain, Samsung Galaxy S10 hanya memiliki satu kamera depan dan 3 kamera belakang. Area layar 6,1 inci, lebih kecil dari S10 + tetapi lebih besar dari S10e.

Fitur yang menarik pada layar ponsel ini adalah sensor sidik jari ultrasonik. Tidak seperti sensor sidik jari biasa, sensor ini menggunakan gelombang suara ultrasonik untuk memetakan pola sidik jari pengguna. Metode deteksi ini akan lebih aman. Namun sayangnya, banyak yang mengeluhkan kinerja yang lambat dan tidak dapat mendeteksi sidik jari dengan baik.

Spesifikasi dan fitur kamera Samsung Galaxy S10


Seperti dijelaskan sebelumnya, spesifikasi kamera depan Samsung Galaxy S10 lebih rendah daripada S10 + karena mereka hanya memiliki kamera depan. Kamera depan beresolusi 10MP. Sementara itu, di bagian belakang, ada 3 kamera masing-masing dengan resolusi 12MP, 12MP dan 16MP.

Kamera 12MP pertama bekerja seperti lensa telefoto dengan kemampuan zoom optik 2x, kamera 12MP kedua adalah kamera sudut lebar standar dan kamera 16MP ketiga adalah kamera sudut sangat lebar yang memiliki sudut Pengambilan gambar 123 derajat.

Seperti pendahulunya, kamera sudut lebar standar 12MP memiliki 2 lubang lensa, yaitu F1.5 dan F2.4, yang memungkinkannya mengambil gambar dalam kondisi cahaya rendah atau cahaya terang. Berkat 3 kamera di belakangnya, Samsung Galaxy S10 dan S10 + telah masuk dalam daftar ponsel dengan kamera terbaik.

Performa dan kapasitas memori


Seperti biasa, Samsung Galaxy S terbaru tersedia dalam 2 varian prosesor. Dan seperti biasa, Indonesia mendapat Galaxy S10 dengan prosesor Exynos. Sementara itu, untuk pasar Cina dan Amerika, varian Galaxy S10 dijual dengan prosesor Snapdragon 855. Tetapi jangan khawatir karena prosesor Exynos 9820 yang digunakan di Indonesia tidak jauh berbeda dengan Snapdragon 855.

Seperti bendera lainnya, sepertinya tidak ada banyak diskusi tentang kinerja ponsel ini. Ini benar-benar mempercepat kinerja. Setelah memeriksa skor AnTuTu, Samsung Galaxy S10 mendapat skor fantastis 328,366. Namun skor tersebut masih lebih rendah daripada Galaxy S10 +, Apple iPhone Xs dan Xiaomi Mi 9.

Kemudian, untuk kapasitas memori yang disediakan, ada dua, yaitu 128 GB memori internal dan 512 GB. Tidak ada varian memori 256 GB. Kedua varian kompatibel dengan 8 GB RAM . Bermain game berat tentu sudah lebih dari cukup. Semua game dapat dimainkan dalam pengaturan perataan yang benar.

Comments

Popular Posts